Kamis, 18 April 2013

Kebahagiaan Manusia Modern



          Malam Minggu, sudah lazimnya buat anak muda melakukan ritual mingguan mereka. Jalan sama pasangannya, atau el-de-er-an, nge-date lewat telefon :D . kemarin bukannya jalan sama cewek eh, sepanjang mata memandang yang nemenin saya cowok semua -_- hadeh sial sial sial (upin ipin mode) :P,.
            Berawal dari mampir ke tempat temen SMA saya buat sekedar bertanya masalah yang saya alami ketika berhadapan sama pak de Corel. Dia sulit dimengerti dan nggak mau ngertiin saya. -_- Setelah fix dan masalah kelar, nggak sengaja lihat buku Dewi Lestari yang judulnya “Filosofi Kopi” di rak buku teman. Serentak langsung teringat ketika ada teman kampus yang lagi pengen baca buku ini. seketika itu juga lansung saya pinjam dan segera meluncur ke tempat Dunung, teman kampus yang lagi ngebet banget pengen baca buku ini. sialnya ketika sampai dan menunjukkan buku itu, ternyata dia sudah pinjam ke Perpus kota Jogja. Yasudahlah..
            Tapi perjuangan saya nggak sia sia setelah berjuang menghadapi gerimis yang cukup deras selama perjalanan ke tempat teman, nggak lama kemudian tiba-tiba si Pandu dan kawan-kawan lain yang juga temen kampus saya datang dan ngajak nongkrong buat sekedar ngopi-ngopi. Aseek, dari pada nge-GALAU di kamar berdua sama cowok, takut malah dikira ada apa-apa mending cabut lah.. hehe. :p
            Akhirnya setelah kumpul di pos ronda kita berdelapan; saya, Dunung, Pandu, Roni, Febrio, Anan, Anis dan Bena langsung chau. Tujuan utama adalah “Mato” kedai kopi daerah Selokan Matarm Jogja. Tapi karena tempatnya padat akhirnya kita cari tempat lain. Setelah berdebat panjang, lalu kita menuju “K 24” yang ternyata juga nggak menerima kedatangan kami. Capek muter-muter daerah Selokan Mataram mana gerimis lagi, bukannya malah cari minum yang ada malah ngasih minum motor. -_- Eh,. Ujung-ujungnya ngopi di deket kost-an. “Shine Cafe” di situ kita berhenti. Terlihat sepi nggak ada pengunjung. Entah kenapa kita jadi saling lirik satu sama lain, mungkin pikiran kita sama. Dengan canggung perlahan kita langkahkan kaki masuk. Kursi sofa yang sedari tadi nungguin gak sabar minta didudukin akhirnya kita hampiri. Waiter lalu menyodorkan menunya, dan kembali ke dalam untuk memberi kami waktu buat milih-milih.
            Akhirnya minuman pun datang. Lama kita ngobrol-ngobrol asyik dari ngobrolin dosen yang killer abis sampai nge-buly teman yang jomblonya gak ketulungan. Hehehe.. :D nggak terasa sudah jam 00.13 dan cafenya juga mau tutup jam 1.00 akhirnya kita balik.
 Yah, begitulah kebahagiaan manusia modern, mencari kebahagiaan dengan cara mempersulit diri. Eh? Gak nyambung.. maksud saya ngopi aja kok repot pake muter muter jauh segala, ujung-ujungnya ngopi di deket kost-an, mana menu mahal, kanker lagi. Hahaha  tapi kita tetep happy ajah. :D “gitu aja kok repot”

Zed
Yogyakarta, 13-04-2013
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :