Kamis, 18 April 2013

Sepak bola dan kejantanan pria



             Sudah gak asing lagi di negeri kita jika pria mencintai olahraga yang sangat fenomenal ini. Sepak bola, ya. Seakan menjadi tradisi turun-temurun yang menggeser tradisi asli pribumi, olahraga ini selalu diminati semua kalangan setiap tahunnya, mulai dari anak-anak hingga lansia. Sampai-sampai, ketika ajang piala dunia digelar. Setiap penonton dengan semarak mendukung tim andalannya masing-masing. Olahraga yang tidak hanya diminati oleh kaum pria bahkan wanita pun ikut menyenanginya ini seolah menjadi mainstream di Indonesia yang selalu dijadikan ukuran seberapa jantankah seorang pria tersebut.
         Tapi apa benar jika kejantanan pria harus diukur dengan olahraga ini? ini dia, sebuah pengalaman lucu ketika saya tengah asyik mengobrol seusai perkuliahan. Seketika itu saya ditanya,
“eh, semalem nonton Madrid sama Arsenal gak?” tanya seorang teman wanita kepada saya. “waduh, gue gak suka nonton bola, cuy!!” jawab saya. “ah, cowok macem apa loe?”. Dengan bibir kecut dia melihat dari ujung kepala sampai kaki.

          
          Seketika itu juga saya tertawa. "emang, cowok atau bukan itu diukur dengan kecintaannya pada sepak bola?” dalam hati berkata.  Jujur saya memang nggak begitu suka nonton bola kecuali pas indonesia sedang bertanding  melawan negara lain. Soalnya, suka geregetan kalau lihat permainan Indonesia. Asyik aja ngomentarin pemain Indonesia padahal sendirinya gak bisa main. Hehehe.  Pernah berusaha coba buat suka tapi nggak bertahan lama. Padahal kalau dipikir-pikir, sepak bola kan cuma sekedar olahraga favorit. Lagian Sepak bola juga tidak ada kriteria khusus yang memarginalkan wanita gak boleh main. Buktinya cowok cewek bebas bisa main. So, terserah dong mau suka olahraga apa. Ya nggak?  Saya sih lebih suka nonton Smack Down. Cowok banget kan? Hahaha :D
Tapi ya karena di Indonesia sudah jadi Mainstream ya mau gimana lagi. Sungguh fenomena yang amat mengerikan..!! Cuma ada di Indonesia loh,. Hehe ^_^



Zed

Yogyakarta, 10-04-2013
 
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :